Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Sedang Berpuasa, Ibu-ibu di Farungnge Tetap Semangat Memanen Padi


RADARTANI NEWS |  Sinjai - Musim panen padi telah tiba, Para pemilik lahan mulai disibukkan dengan kegiatan panen tersebut.


Meski musim panen kali ini bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, Namun sama sekali tidak menyurutkan semangat para petani.


Seperti yang terlihat dari pemantauan Media Nasional CEO Group Biro Sinjai di sebuah lokasi persawahan yang terletak di Farungnge Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiaseri, Kec. Sinjai Selatan.

Sabtu (17/04/2021).


Sekelompok Ibu rumah tangga yang nampak bergotong royong memotong padi di lokasi milik seorang warga ini, Nampak begitu antusiasnya melakukan pemotongan padi.


Salah seorang pemilik lahan, Thyti Ardian kepada Media memaparkan bahwa kegiatan gotong royong seperti ini memang sudah menjadi tradisi warga.


"Alhamdulillah, Sudah kebiasaan Kami di lingkungan ini, Saling bantu secara bergilir memanen padi di lokasi masing masing, Jadi kalo di sini sudah kelar, Kita akan pindah lagi ke lokasi lainnya", Ucapnya.


Lebih lanjut, Pemilik lahan menambahkan, Semoga tradisi gotong royong seperti ini bisa terus dipertahankan, Mengingat sekarang ini sudah banyak petani yang menggunakan mesin potong padi, Jadi secara otomatis mengurangi tenaga kerja manusia lagi.


" Semoga kedepannya kita bisa terus pertahankan kebiasaan baik ini, Dengan kebersamaan sehingga tidak menurunkan semangat bekerja sambil menjalani ibadah puasa", Ujarnya.


(PANJY ARDIAN)

Posting Komentar untuk "Meski Sedang Berpuasa, Ibu-ibu di Farungnge Tetap Semangat Memanen Padi"