Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabiro Sinjai : Antara Amanah, Tanggung Jawab dan Panggilan Hati

Radar Tani News, Sinjai, Sulsel. Menjelajahi dunia Jurnalistik memang menarik, Beragam kisah dan cerita mewarnai profesi ini.

Seperti yang diungkapkan Kepala Biro Media Nasional Ceo Group Kabupaten Sinjai, Panjy Ardian saat ditemui di sela-sela waktu istirahatnya di lokasi persawahan Farungnge Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiaseri. Minggu (13/06/2021).

Menurutnya, Berprofesi sebagai seorang jurnalis mesti tahan banting, Mental tangguh dan yang paling penting komitmen serta konsisten, Sebab ada saja tantangan yang kadang kita hadapi di lapangan.

"Namun tantangan bisa pula terkait soal waktu, Jadi mesti pandai-pandai membagi waktu, Antara Amanah, Tanggung jawab terhadap Keluarga dan Panggilan suara hati untuk melayani Masyarakat, Makanya itu selain mencari berita, Kita bisa mendampingi Masyarakat, Berfungsi juga sebagai sosial kontrol", Ungkapnya.

Lebih lanjut, Panjy Ardian memaparkan bahwa selama di lapangan, Saat mengunjungi Masyarakat Tani lewat salah satu Media di Ceo Group, Tabloid Radar Tani News, Banyak sekali uneg-uneg Masyarakat yang kita temukan.

"Terutama soal keterbatasan pupuk bersubsidi, Nah ini sudah kita konfirmasikan ke Pimpinan Umum Pusat, Alhamdulillah solusinya nanti Masyarakat Tani kita arahkan menggunakan Pupuk Organik yang memang berkualitas karena sudah teruji dan terbukti, Baik di Persawahan maupun Perkebunan", Ucapnya. Jadi intinya kita terus bergerak dalam melakukan pendekatan kesemua pihak, Membantu mencarikan solusi atau paling tidak menyampaikan kepada pihak terkait. "Kalau di Lokasi persawahan Farungnge, Yang menjadi kebutuhan penting Petani di sini yang Saya lihat selama ini, Yakni mesin Traktor dan mesin Perontok Padi. Semoga nantinya kita bisa membantu Masyarakat Tani dalam mengajukan proposal ke Dinas terkait", Ujarnya. (Ardiansyah Hafid)

Posting Komentar untuk "Kabiro Sinjai : Antara Amanah, Tanggung Jawab dan Panggilan Hati"