Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Sinjai Gelar Rapat dengan Stakeholder terkait, Evaluasi dan Penguatan Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi agar Tepat Sasaran

Radar Tani News, Sinjai, Sulsel. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder terkait membahas pengawasan distribusi Pupuk bersubsidi di Kabupaten Sinjai. Bertempat di ruang rapat Sekda Sinjai, Hari Selasa (22/06/2021)

Pertemuan yang di inisiasi Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai, Menghadirkan para distributor resmi pupuk bersubsidi di Bumi Panrita Kitta, Serta subsektor terkait seperti Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), Dinas Perikanan, Diskopenaker serta Disperindag dan ESDM.

Sekda Sinjai, Drs. Akbar menyampaikan, Rapat ini dilakukan untuk mengevaluasi serta menguatkan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran dan sampai ke tangan Kelompok Tani.

Kepada pihak distributor, Akbar yang juga Ketua Pengawasan Pupuk dan Pestisida (P3K) Sinjai, Menekankan perlunya kerjasama dan koordinasi, Wajib untuk dilakukan, Sehingga kebutuhan petani di bawah bisa cepat terpenuhi.

"Koordinasi yang paling kita tekankan ke distributor, Sehingga tidak ada lagi kesan bahwa ketika pupuk dibutuhkan oleh kelompok Tani belum disediakan oleh distributor", Ungkapnya.

Begitupun kepada Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait untuk intens melakukan koordinasi dengan pihak distributor sebelum masa tanam dan penggunaan pupuk oleh petani.

"Contoh sebulan sebelum masa tanam, OPD sudah mulai berkoordinasi. Jadi distributor tidak diperkenankan lagi tidak memenuhi kebutuhan pupuk pada saat dibutuhkan oleh kelompok tani", Jelasnya.

Menurut Akbar, penguatan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi ini, Dilakukan sesuai perintah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menginginkan kebutuhan kelompok tani terhadap pupuk segera diatasi, Guna menumbuhkembangkan perekonomian.

"Makanya yang kita hadirkan ada juga dari Kepala OPD, Karena ini menyangkut perekonomian masyarakat petani kita di bawah", Ujarnya.

Turut hadir, Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Kepala DTPHP, Kamaruddin, Kadis Perikanan, H. Haris Achmad, Kepala DPKH, Ir. Burhanuddin, Sekretaris Diskopenaker, Sabir Syur, serta Kasi Penyaluran dan Distribusi Disperindag dan ESDM Sinjai, Burhanuddin. (Humas Kominfo) (PANJY ARDIAN)

Posting Komentar untuk "Pemkab Sinjai Gelar Rapat dengan Stakeholder terkait, Evaluasi dan Penguatan Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi agar Tepat Sasaran"