Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekerja sama dengan Balitbang Maros, Dinas TPHP Sinjai salurkan bantuan bibit jagung manis untuk 6 Ponpes



Bekerja sama dengan Balitbang Maros, Dinas TPHP Sinjai salurkan bantuan bibit jagung manis untuk 6 Ponpes

Radar Tani News, Sinjai, Sulsel. Sebanyak 6 Orang pimpinan Pondok Pesantren di Sinjai menerima bantuan benih jagung manis dari Dinas tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Sinjai yang bekerjasama dengan Balai penelitian tanaman serealia Balitbang Pertanian Maros.

Penyerahan bantuan tersebut hari ini secara simbolis dilakukan langsung oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Sinjai yang di terima oleh ke 6 Pimpinan pondok pesantren bertempat di ruang kerja Kadis TPHP, Di Gedung Pelayanan terpadu satu Pintu, Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Sinjai, H. Kamaruddin, S.P, M.Si , Yang dikonfirmasi Via WhatsApp mengungkapkan, Jika benih jagung yang diserahkan ini termasuk komposit.

"Yang di serahkan tadi adalah bibit jagung manis untuk konsumsi muda, Diberikan sekitar 5 kg untuk masing masing Pesantren", Ungkap Kadis TPHP Sinjai. Hari ini, Rabu, (27/10/2021)

Lebih lanjut, H. Kamaruddin berharap, Semoga bibit jagung ini bisa di tanam dan di pelihara dengan baik. " Sehingga dapat dinikmati oleh para Santri, Dan juga Saya berharap nantinya klo sudah berproduksi jangan di panen muda semuanya, Tetapi ada yang di simpan untuk panen tua agar bisa dijadikan benih untuk tanam ulang dan dikembangkan", Harapnya.

Sementara itu, Salah seorang Pembina Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Uztadz Khalilullah Sirajuddin, S.Pi , Yang di konfirmasi via WhatsApp pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas TPHP Sinjai.

"Alhamdulillah, Kami atas nama Pembina Ponpes Darul Istiqamah Biroro, Sangat bersyukur kepada Allah SWT, Karena dengan adanya terobosan baru dari Bapak Kadis TPHP yang menggandeng Balitbang Provinsi Sulsel, Untuk memberikan bantuan bibit jagung manis kepada 6 Ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai ini", Ucapnya.

Lebih lanjut, Uztadz Khalil memaparkan bahwa, Hal ini senada dengan penyampaian Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Lappae bahwa, Bantuan tersebut semoga dapat bermanfaat kepada santri.

"Selain itu pula, Kami selaku Distributor Pupuk Organik Mustika Tani juga ikut serta berpatisipasi dengan menyediakan Pupuk Organik Mustika Tani yang tadi sudah Kami bagikan satu persatu kepada Pimpinan Ponpes yang hadir", Ujarnya. (PANJY ARDIAN)

Posting Komentar untuk "Bekerja sama dengan Balitbang Maros, Dinas TPHP Sinjai salurkan bantuan bibit jagung manis untuk 6 Ponpes"