Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelompok Tani Patohoni Sinjai, Gambaran Petani Milenial



Radar Tani News, Sinjai, Sulsel. Kelompok Tani Patohoni yang beralamat di Dusun Patohoni Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Sebagai gambaran petani milenial.

Bukan tanpa alasan sehingga mendapatkan predikat seperti itu, Sebab, Selain Ketuanya yang kreatif, Inovatif dan visioner ini, Beragam prestasi juga telah di torehkan oleh kelompok Tani tersebut.

Sesuai pantauan Crew Media Nasional Ceo Group Biro Kabupaten Sinjai, Hari ini saat melakukan kunjungan ke Demplot kelompok Tani Patohoni.

Di lokasi yang juga sekretariat kelompok ini, Terlihat ruangan tempat pengolahan biogas dan pupuk kompos serta organik lainnya.

Ketua kelompok Tani Patohoni, Hasanuddin memaparkan bahwa, Kelompok Tani ini mengelola bukan hanya dari segi pertanian dan perkebunan saja.

"Jadi Kelompok Tani Patohoni, Selain Pertanian kita juga ada peternakan, Perkebunan dan Pupuk Organik, Sering pula dijadikan tempat percontohan, makanya kelompok Tani ini bisa di kenal sampai ke level Nasional", Paparnya. Minggu, (24/10/2021).

Lebih lanjut, Ketua kelompok Tani Patohoni yang dikenal sangat kreatif ini mengungkapkan, Jika kelompoknya sejak terbentuknya sampai sekarang ini telah berhasil menoreh beragam prestasi.

"Alhamdulillah, Sejak terbentuk, 17 Agustus 2008 lalu dengan jumlah anggota yang lebih 30 Orang ini, Kami masih tetap aktif dan melakukan banyak inovasi, Sebab keutuhan sebuah kelompok itu ditentukan oleh kesolidan dan management yang baik dari kelompok itu sendiri", Ungkapnya.

Disebabkan kondisi cuaca yang sangat terik, Sehingga Crew Media Ceo Group tidak sempat mengunjungi lokasi perkebunan lainnya milik ketua kelompok Tani ini. (PANJY ARDIAN)

Posting Komentar untuk "Kelompok Tani Patohoni Sinjai, Gambaran Petani Milenial"