Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua Bamus Betawi Jakarta Barat : Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Penuh Keberkahan

       


RADARTANINEWS.COM|  Ketua Bamus Betawi Jakarta Barat Babeh H.Ahmad Mudjamil menyampaikan kepada seluruh warga Kamal dan sekitarnya ,mari kita sambut Bulan Ramadhan,Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. bulan yang penuh berkah dan istimewa. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Berkah itu diambil dari barokah bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah, kita harus mengadakan persiapan-persiapan yang dianggap perlu dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan takwa kepada Allah .

 Persiapan-persiapan itu antara lain:


Apa saja diantara 3 Persiapan itu:


Yang Pertama yaitu : Hendaknya kita selaku umat muslim selalu mengadakan atau memprakarsai kegiatan  kegiatan yang mengajak kita  untuk melakukan kebaikan seperti pengajian, Dzikir disetiap saat kita melakukan aktivitas serta tak lupa melakukan hal hal yang positi seperti melakukan peduli sosial yang berada disekitar kita terutama bagi warga yang tak mampu,mari sama sama dibulan yang penuh barokah dan  pengarahan-pengarahan yang mengandung hal kebaikan untuk keluarga kita masing-masing.


Persiapan Kedua Persiapan yang kedua adalah dengan memperbanyak puasa sunnah di bulan Sya’ban, yaitu bagi mereka yang sebelum datangnya bulan itu telah membiasakan puasa sunnah. Namun demikian satu atau dua hari menjelang masuknya bulan Ramadhan dilarang melakukan puasa sunnah, kecuali bagi mereka yang sudah membiasakannya.


Persiapan Ketiga Persiapan selanjutnya adalah menyambut bulan Ramadhan dengan “tahni’ah”, yaitu menggembirakan umat Islam dengan kedatangan bulan itu yang penuh rahmat. 


Menurutnya ,“Disiplin, sabar, tawakal, dan peduli sesama adalah nilai-nilai ibadah puasa. Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di bulan suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri dan selalu  berdoa agar pandemi cepat teratasi,” Ucap Babeh H.Ahmad Mudjamil ".

Posting Komentar untuk "Ketua Bamus Betawi Jakarta Barat : Keutamaan Bulan Ramadhan Yang Penuh Keberkahan"