Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Bangka Barat Pasang Spanduk Himbauan Larangan Menambang Timah Secara Ilegal


 




Bangka Belitung --Polres Bangka Barat melakukan pemasangan Spanduk Himbauan larangan untuk menambang Timah Ilegal di tempat-tempat yang strategis di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Jumat (12/08/2022).


Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terutama pelaku tambang pasir timah, bahwa wilayah hutan konservasi tidak boleh ada kegiatan penambangan pasir timah apalagi tanpa izin dari pihak yang berwenang dan akan di pidana sesuai dengan undang-undang yang berlaku.


“Kami melaksanakan langkah Preventif dengan Himbauan ini Bertujuan agar Mencegah kerusakan Hutan yang Dilindungi, kami berharap kepada Masyarakat untuk tidak melakukan Penambangan Ilegal.” Ucap Kapolres.


Pemasangan Spanduk tersebut sebagai langkah Preventif kepada Masyarakat agar tidak melakukan penambangan Pasir Timah secara Ilegal di Kawasan Hutan Konservasi, Hutan Produksi, Hutan Lindung, di kaki Bukit Menumbing Kelurahan Menjelang dan Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat." Tegas Catur Prasetiyo. (Sunardi)


Posting Komentar untuk "Polres Bangka Barat Pasang Spanduk Himbauan Larangan Menambang Timah Secara Ilegal "