Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbelanja Ke Pasar Tradisional, Persit Korem 172/PWY Dukung Peningkatan Ekonomi Papua

Jayapura | Untuk mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan di Tanah Papua, Persit KCK Koorcab Rem 172 melaksanakan kegiatan belanja ke pasar tradisional mama-mama Papua yang berada di Kota Jayapura, Jum’at (23/12).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Ayu J.O Sembiring saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Tanah Papua, juga dilakukan dalam rangka menyemarakkan perayaan natal tahun 2022. 


“Pada hari ini, Persit Koorcab Rem 172 ikut mengambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Pertiwi Daerah H yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Ny.  Eka M. Saleh Mustafa dengan menyasar beberapa pasar tradisional yang berada di wilayah Kota Jayapura. Untuk Persit Koorcab Rem 172 mengikuti kegiatan di Pasar mama Papua yang berada di depan Museum Expo Waena dan Pasar mama-mama Papua di Kota Jayapura,” katanya.


Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mama-mama Papua untuk dapat merayakan natal dengan lebih baik lagi.


“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Persit. Dengan memborong dagangan mama-mama Papua, kita sudah membantu kebutuhan ekonomi mereka dalam merayakan natal nantinya dengan penuh kecukupan. Hal sederhana yang kita lakukan ini dapat sangat berarti bagi mereka,” tutur Ny. Ayu J.O Sembiring.  


Salah satu pedagang Mama Papua, Noni mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu persit yang sudah membeli dagangannya. Pihaknya merasa senang dan gembira dengan kehadiran ibu-ibu persit maupun ibu-ibu lainnya dari Dharma Pertiwi.


“Kami disini merasa sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu TNI yang telah datang dan berbelanja di pasar ini. Ini merupakan berkah natal buat kami dan keluarga. Semoga damai natal membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.


Sementara itu Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring saat ditemui terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini menindak lanjuti program dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Papua.


Pihaknya menuturkan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin oleh Korem 172/PWY untuk meningkatkan interaksi antara ibu-ibu Persit dengan mama-mama Papua sehingga bisa memberikan masukan positif.


“Dengan adanya interaksi secara langsung seperti ini, kami mencoba memberikan edukasi kepada mama-mama Papua yang tidak sempat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan oleh Korem 172/PWY untuk dapat memberdayakan diri secara mandiri dalam berwirausaha,” ujarnya.


Menurut Danrem, pedagang tradisional mama-mama Papua perlu didukung dan diberikan edukasi seperti manajemen perdagangan, menjaga kualitas serta yang paling penting adalah menjaga kebersihan dagangannya.


“Hal ini bertujuan menambah daya tarik pada pasar tradisional sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Asli Papua. Yang kita harapkan juga, agar pasar tradisional bisa kembali menjadi tempat tujuan berbelanja masyarakat di tengah serbuan pasar modern dan online yang memudahkan masyarakat dalam hal transaksi dan waktu,” pungkas Danrem.

Posting Komentar untuk "Berbelanja Ke Pasar Tradisional, Persit Korem 172/PWY Dukung Peningkatan Ekonomi Papua"