Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cinta Kasih Prajurit Kostrad di Tepian Buru Selatan

Ambon | Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Waesama melaksanakan kegiatan dekorasi menghias Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar dalam rangka perayaan Natal di Dusun Waesoar, Desa Waelikut, Kec. Waesama, Kab. Buru Selatan.


Danpos Ramil Waesama Lettu Arm Angga Eka R mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara anggota pos dan masyarakat. Minggu (25/12/2022).


“Ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Walaupun tidak semua anggota pos merayakan hari Natal tersebut, namun toleransi dan semangat gotong royong untuk menyambut hari besar umat Kristiani ini tetap kita optimalkan,” ujar Danpos.


“Untuk itulah kami hadir di tempat ini, meskipun kami berangkat dari berbagai macam agama. Semoga dengan kehadiran kami di gereja ini dapat membawa manfaat bagi seluruh Jemaat Gereja Maranatha dalam perayaan Natal dengan penuh sukacita serta kedamaian,” tambahnya.


Ronald (35) salah satu Jemaat Gereja Maranatha memberikan apresiasinya dengan mengucapkan banyak terima kasih terhadap kehadiran Danpos beserta Anggota Satgas yang telah membantu penyiapan menyambut Hari Raya Natal di gereja tersebut.


“Kehadiran teman-teman anggota Pos ditempat ini sungguh sangat luar biasa, karena sudah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk penyiapan gereja. Kami para jemaat merasa lebih nyaman dalam beribadah terlebih dalam rangka Hari Raya Natal tahun ini. Teman- teman dari Pos BKO ini sangat memberikan bukti nyata kepada kami semua tentang apa itu toleransi antar umat beragama. Semoga damai selalu menyertai kita semua,” ujarnya.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Posting Komentar untuk "Cinta Kasih Prajurit Kostrad di Tepian Buru Selatan"