Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelompok Arga Tani Siap Hijaukan Bumi dengan 50 Ribu Bibit Buah - Buahan di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat


 


Bangka Belitung - Kelompok Arga Tani di dukung oleh Ormas Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP) terkait melakukan penghijauan, menanam 50 ribu bibit pohon durian, nangka, alpukat dan jenis buah buahan lainnya di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.


Ketua Kelompok Arga Tani, Arief Rakhman Hakim mengatakan, Dengan kegiatan penanaman bibit pohon durian, nangka, alpukat dan jenis tanaman buah buahan lainnya ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita, terhadap bumi, di mana kita hidup dan dengan menanam pohon itu, kita sudah bersedakah oksigen di mana oksigen ini sangat penting untuk kelangsungan hidup kita di wilayah Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.


” Dengan menanam bibit pohon buah-buahan seperti, durian, nangka, alpukat, dan jenis buah buahan lainnya. Secara tidak langsung itu bisa dinikmati untuk anak cucu kita, dan juga bisa menjadi nilai tambah ekonomis buat masyarakat yang ikut serta merawat dan memelihara hutan, karena hutan ini adalah warisan anak cucu kita nanti,” ungkap Arief.


” Ayo mari kita dukung bersama-sama kegiatan penanaman ini, karena kegiatan ini sangat penting untuk keberlangsungan ekosistem yang ada di hutan, seperti menjaga sumber mata air, supaya tetap terjaga dan terus mengalir, sebagai sumber oksigen yang kita butuhkan.


” Dengan menanami bibit berbagai macam jenis buah buahan ini tentu memberikan dampak positif dari segi pelestarian lingkungan, menambah penghasilan masyarakat, menciptakan sumber pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit,” katanya Arief.


Penghijauan yang dilakukan akan berdampak jangka panjang sehingga kedepannya akan memiliki nilai jual yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat setempat serta keadaan dusun juga tidak lagi gersang.


” Saya berharap hasil dari penanaman bibit pohon buah buahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga, dan Pemerintah baik Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan masyarakat,” tutur Arief, saat di hubungi wartawan Media Ceo Group, Senin (26/12/2022).


Seluruh bibit pohon yang telah ditanam akan dilanjutkan dengan kegiatan perawatan, Jenis-jenis pohon buah buahan yang ditanam memiliki dampak yang signifikan terhadap pengurangan emisi karbon, pemulihan kondisi alam, serta penanganan atas perubahan iklim.


” Kami dari Kelompok Arga Tani, sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Ormas Forum Kibar Pemuda Merah Putih (FKPMP), dan semua pihak, dengan penanaman bibit pohon durian, nangka, dan jenis buah-buahan lainnya, karena menyangkut dengan lingkungan yang ada di sini, pertama buah-buahan bisa dimanfaatkan untuk dimakan dan dijual untuk pendapatan masyarakat,” ungkapnya Arief. (Sunardi)

Posting Komentar untuk "Kelompok Arga Tani Siap Hijaukan Bumi dengan 50 Ribu Bibit Buah - Buahan di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat"