Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Demam Berdarah, Lanudal Sabang Lakukan Penyemprotan

Sidoarjo Puspenerbal (19/01) | Sebagai upaya pencegahan untuk menanggulangi bahaya *"Demam Berdarah Dengue" (DBD*) di mana intensitas turun hujan sering terjadi dan tidak bisa diprediksi di wilayah Sabang sehingga nyamuk pembawa genetik DBD dapat merajalela berkembang biak. Dalam hal ini Lanudal Sabang melakukan penyemprotan ( _fogging_) di lingkungan Mako dan Perumahan Dinas (Rumdis) Prajurit Lanudal Sabang . Kamis (19/01/2023).


Kegiatan tersebut sesuai intruksi Komandan Lanudal Sabang Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla, dengan tujuan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Danlanudal menyampaikan "Saat ini intensitas turun hujan sangat tinggi sehingga banyak genangan air yang bisa menjadikan tempat sarang nyamuk, oleh karenanya salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melaksanakan 3M,  yaitu menguras, membersihkan tempat yang menjadi penampungan air, serta menutup secara rapat tempat-tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti. Meski saat ini keluarga dari salah satu prajurit sudah terpapar DBD dan di rawat di Rumah Sakit J. Lilipory TNI AL, tetapi kita tidak boleh lengah terhadap kemungkinan penyakit DBD di lingkungan kita akan terus menambah korban, kita harus sigap dan tanggap berantas nyamuk Aedes Aegypti segera " harapnya.


Penyemprotan mulai dari halaman Mako, ruangan kantor dan rumah dinas, selokan air/drainase dan tempat-tempat yang dapat dijadikan sebagai sarang nyamuk. Kedepan secara bertahap dan terjadwal akan dilaksanakan _fogging_ secara menyeluruh agar tidak memakan korban sakit DBD

Posting Komentar untuk "Cegah Demam Berdarah, Lanudal Sabang Lakukan Penyemprotan"