Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebersamaan Danrem 174/ATW Dampingi Pj. Gubernur Papua Selatan Dukung Percepatan Pembangunan Dan Infrastruktur

Merauke |  Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., beserta Forkopimda Provinsi Papua Selatan dampingi Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kab. Mappi Provinsi Papua Selatan guna mendorong percepatan pembangunan dan infrastruktur di wilayah Provinsi Papua Selatan. Sabtu (31/12/2022).


Kedatangan Pj. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo beserta rombongan disambut oleh Pj. Bupati Kabupaten Mappi beserta Forkopimda dengan diiringi tarian adat suku Yaqai Mappi, dilanjutkan tatap muka dengan Pemerintah, Forkopimda Kab. Mappi, DPRD Mappi, Masyarakat Kab. Mappi di GOR Bawape Kepi, Distrik Obaa, Kab. Mappi, Provinsi Papua Selatan.


Dalam acara tatap muka, Pj. Gubernur Papua Selatan yang didampingi Danrem 174/ATW Merauke dan Forkopimda bersama Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan Kab. Mappi diikuti sekitar 700 orang.


Pejabat Bupati Kab. Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur Papua Selatan bersama rombongan karena telah meluangkan waktunya di penghujung tahun ini untuk mengunjungi masyarakat Mappi. “Untuk tahun 2023 masih banyak tugas yang akan kami perbuat terutama terkait keterbukaan informasi publik serta publikasi tentang kearifan lokal budaya masyarakat Mappi, sehingga Kab. Mappi dapat lebih dikenal di dunia luar,” ujarnya.


“Besar harapan kami agar Pj. Gubernur Papua Selatan dapat memberikan skala prioritas kepada peningkatan kesehatan, pendidikan dan pembangunan fasilitas sarana prasarana bagi kami Kab. Mappi di tahun 2023,” pungkasnya.


Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT., menjelaskan bahwa Provinsi Papua Selatan telah resmi disahkan oleh Mendagri pada tanggal 11 November 2022. “Dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan kita akan mempercepat proses pembangunan di wilayah Papua Selatan sehingga dapat sejajar bahkan melampaui daerah-daerah lain di Indonesia. Semoga dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan dapat mempercepat program pembangunan serta tetap mempertahankan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik selama ini,” jelasnya.


Usai tatap muka Pj. Gubernur Papua Selatan menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Tokoh Adat Mappi dan penyerahan cindera mata dari Pemda Mappi kepada Pj. Gubernur Papua Selatan.


Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Posting Komentar untuk "Kebersamaan Danrem 174/ATW Dampingi Pj. Gubernur Papua Selatan Dukung Percepatan Pembangunan Dan Infrastruktur"