Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koramil 1715-05/Batom Gelar Patroli Humanis Dan Mengajar Siswa Sekolah Dasar

Batom | Untuk menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat dan membantu aparat  pemerintah, Koramil 1715-05/Batom bersama anggota Bhabinkamtibmas kembali melaksanakan patroli humanis di Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang, pada Rabu (25/01/2023).


Selain melaksanakan patroli, personel Koramil 1715-05/Batom juga menyempatkan untuk mengajar siswa-siswi di SD Inpres Batom dengan memberikan materi pembelajaran singkat serta pembekalan wawasan kebangsaan.


“Patroli Humanis yang kami lakukan ini sebagai wujud Komunikasi Sosial dengan masyarakat dengan tujuan untuk memelihara tali silaturahmi dan hubungan baik demi terciptanya situasi dan kondisi keamanan yang kondusif serta dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik dan gangguan keamanan di wilayah,” kata Babinsa Serda Suharman.


“Kami juga menyempatkan waktu untuk mengajar anak-anak di sekolah sebagai wujud kepedulian kami kepada generasi penerus bangsa ini, dimana kita harapkan akhlak mereka dapat terbentuk sejak dini sehingga dimasa mendatang mereka mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” tuturnya.


Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan mengingat situasi di wilayah daerah Pegunungan Bintang yang akhir-akhir ini mencuat, aparat keamanan TNI-Polri diseluruh wilayah terus melakukan upaya antisipasi dalam menjaga sitkamtibmas. Seperti yang dilakukan di wilayah Batom tetap melaksanakan kegiatan patroli humanis kepada masyarakat. 


“Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini juga mempunyai peran serta dalam memberikan edukasi kepada generasi bangsa khususnya anak-anak Papua yang ada di wilayah Batom sehingga generasi muda mulai dari sekolah dasar ini sudah mendapat asupan positif baik berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.


Dandim berharap dengan terlibatnya Babinsa turun ke lapangan dan ikut memberikan andil di sekolah-sekolah ini, generasi Papua tidak kalah bersaing di dunia pendidikan.

Posting Komentar untuk "Koramil 1715-05/Batom Gelar Patroli Humanis Dan Mengajar Siswa Sekolah Dasar"