Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantamal XI Ikuti Perayaan Natal Bersama TNI Angkatan Laut Secara Virtual

TNI AL Lantamal XI, 18 Januari 2023 |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan perayaan Natal Tahun 2022 bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE.,MM yang diwakili Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono secara Virtual dan dilaksanakan terpusat di GOR O.B. Syaaf Mako Karmada RI, Rabu (18/01).


Perayaan Natal bersama TNI Angkatan Laut Tahun 2022 kali ini yang mengangkat tema "Natal Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar” diikuti secara Virtual seluruh Prajurit dan PNS TNI AL yang beragama Nasrani dari Sabang hingga Merauke. 


Dalam sambutannya Kasal yang di bacakan Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwanto mengatakan Natal seyogyanya dimaknai sebagai peristiwa iman dimana sesungguhnya Tuhan hadir dalam sejarah kehidupan manusia. Kata Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.


Selain melambangkan hubungan vertikal antara manusia dengan sang pencipta Natal juga memiliki makna sebagai dimensi hubungan horizontal antara sesama manusia yang diwujudkan dalam bentuk Saling mengasihi, tolong menolong serta membantu sesama tanpa memandang latar belakang perbedaan suku, Agama, Ras dan golongan. Ucap Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwanto.


Sementara itu Romo David Lerebulani Imam Keuskupan Bogor dalam hikmah natal menyampaikan Orang yang berjalan bersama Tuhan sekalipun ketemu dengan orang yang salah, Tuhan akan belokkan kembali ketemu dengan orang yang tepat untuk menemukan jalan yang tepat, Kata Romo David.


"Sebagai manusia ada satu ketentuan yakni Seni mengapresiasi, kenapa ini menjadi penting biarpun pekerjaan berat sekembalinya pulang ke rumah yang dirindukan adalah apresiasi", ucap Romo David Lerebulani. 


Turut hadir dalam peryaaan tersebut, Wadan Lantamal XI, Pejabat Utama Lantamal XI serta Prajurit dan PNS yang beragama Nasrani Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar untuk "Lantamal XI Ikuti Perayaan Natal Bersama TNI Angkatan Laut Secara Virtual"