Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prajurit Badak Hitam Wujudkan Kepedulian Di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Merauke | Dalam rangka meringankan beban Masyarakat Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY kembali beraksi dengan berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat di *Kampung Rawa biru Distrik Sota, Kabupaten Merauke.* Jum’at(06/01/23).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P., dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa "sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 511/DY Pos Rawa Biru SSK IV kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah perbatasan RI-PNG. Kegiatan berbagi sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, dengan harapan bisa memberikan sedikit kebahagiaan untuk mereka," ucap Dansatgas Yonif 511 tersebut.


Sementara itu, Wadanpos Rawa biru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Serda Sulung Panji Putro menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Rawa Biru tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah demi rumah (Door To Door) guna untuk lebih merasakan dan melihat secara langsung keadaan masyarakat Kampung Rawa Biru itu.


"Sembako yang kami berikan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, dan biskuit dengan harapan dapat membantu warga kampung Rawa Biru serta dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan personel pos Rawa Biru," ujar Serda Sulung Panji


Salah satu masyarakat yang diberikan sembako oleh personel Pos Rawa biru, Bapak Markus (53) mengungkapkan rasa terima kasihnya dan rasa bahagia kepada satgas Yonif 511/DY karena telah diberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup warga di kampung ini.


"Puji Tuhan, semoga Tuhan memberkati  bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY yang telah peduli kepada kami masyarkat kampung Rawa Biru," ucap Bapak Markus.

Posting Komentar untuk "Prajurit Badak Hitam Wujudkan Kepedulian Di Wilayah Perbatasan RI-PNG"