Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semakin Dekat Dengan Warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Masuk Dapur Warga Di Perbatasan

Merauke | Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY dengan mengutip pesan Bapak KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., "TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi." Hal ini diterapkan oleh Satgas RI-PNG Yonif 511/DY di Tanah Papua dalam wujud Satgas Masuk Dapur di *Kampung Baidup Bupul XII, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.* Jumat (13/01/23).


Kegitan tersebut dipimpin oleh Danpos Serka Nanang Oki Mashuda beserta 9 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Bupul XII dengan mendatangi rumah warga membawa beras, ikan gastor, daging rusa dan sayur kangkung.


Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P., dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa “tujuan dari program kegiatan Satgas masuk dapur yang diprakasai oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat binaan, sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah rakyat dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada, mengetahui sejauh mana kondisi kehidupan warga dan juga mengetahui kesulitan warga sehingga dapat diatasi," tutur Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P.


Danpos Bupul XII Serka Nanang Oki Mashuda mengatakan bahwa "masuk dapur warga ini tidak hanya sebatas mengetahui tentang kesulitan rakyat, akan tetapi TNI turut ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat. Jika rakyat sengsara, maka TNI tidak boleh tinggal diam harus dan wajib membantu kesulitan rakyat karena TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Besar harapan kami masyarakat bisa mengatahui bahwa ada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang setiap saat bisa menjadi solusi bagi warga untuk berbagi dan berkeluh kesah," ucap Danpos.


Ibu Tersia Tortet (35) selaku pemilik rumah mengucapkan "saya terharu sekali dan banyak berterima kasih kepada Satgas Yonif 511 karena sudah datang kasih beras, ikan, daging dan sayur. Saya sangat senang sekali bapak-bapan TNI dong datang ke rumah saya masak dan makan bersama dengan kelurga saya. Saya doakan semoga bapak-bapak TNI dong semua selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Ibu Tersia Tortet.

Posting Komentar untuk "Semakin Dekat Dengan Warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Masuk Dapur Warga Di Perbatasan"