Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sigap Dengar Keluhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bangun rumah Warga Perbatasan Papua

Merauke | Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kuller mendapat laporan dari seorang Warga binaan, bahwa sedang membutuhkan bantuan untuk membangun dan merenovasi rumahnya. Mendapat keluhan seperti itu, Komandan Kompi IV Pos Kuller Lettu Inf Gatot Primadasa segera memerintahkan Sertu Rozi beserta 9 anggota untuk membantu membangun rumah warga binaannya di *Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.* Rabu(11/1/23).


Komandan Kompi IV, Lettu Inf Gatot Primadasa dalam keterangannya mengatakan bahwa rumah yang dibuat adalah milik salah satu warga kampung Kuller yaitu Bapak Isobet Alolang (56). Hal itu sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY khususnya Pos Kuller terhadap warga binaan yang ingin membangun rumahnya tersebut.


"Awalnya, Bapak Isobet datang ke Pos dan meminta tolong bantuan kita. Oleh karena itu, saya segera memerintahkan anggota saya untuk menanggapinya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga binaan kami. Kami akan selalu ada di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan kami selalu siap kapanpun dan dimanapun jika masyarakat membutuhkan bantuan kami," ucap Danpos Kuller itu.


Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., yang mendengar laporan kinerja dari anggotanya tersebut turut berbangga hati atas apa yang diperbuat untuk warga binaan mereka. 


"Kami datang kesini selain untuk menjaga perbatasan kedaulatan antar kedua negara, kami juga memiliki tugas pokok untuk membantu permasalahan dan kesulitan warga masyarakat di perbatasan. Saya mendapat laporan dari kinerja Pos Kuller. Meski belum seberapa, namun Saya tetap merasa bangga karena kehadiran kami bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga perbatasan Papua," ucap Dansatgas Yonif 511 tersebut.


Bapak Isobet Alolang yang merupakan pemilik rumah yang dibangun oleh Satgas Yonif 511/DY tersebut mengatakan kehadiran Satgas Yonif 511/DY di kampungnya sangat membantu sekali terhadap kesulitan-kesulitan masyarakat setempat.


"Bapak berterima kasih kepada Satgas Yonif 511/DY, semoga Tuhan membalas kebaikan-kebaikan anak semuanya," ungkap Bapak Isobet Alolang.

Posting Komentar untuk "Sigap Dengar Keluhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Bangun rumah Warga Perbatasan Papua"