Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umat Kristiani Kodiklatal Ikuti Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2022 TNI AL Secara Virtual

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 18 Januari 2023 | Umat Kristiani Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti ibadah dan perayaan Natal Tahun 2022 TNI AL melalui sarana virtual dari Gedung Maspardi AAL Bumimoro Surabaya, Rabu (18/1/2023). Sementara untuk perayaan Natal Tahun 2022 TNI AL dilaksanakan terpusat di Mako Koarmada RI Kemayoran Jakarta.


Tampak mengikuti acara Natal Bersama yang digelar serentak di seluruh Satuan dan Kotama TNI AL ini, yakni Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing, CHRMP, Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo, Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan beserta prajurit ,PNS dan juga siswa umat Kristiani Kodiklatal. 


Ikut larut dalam perayaan Natal yang mengusung tema “Natal mengarahkan pada jalan yang benar” tersebut, yakni umat (prajurit dan PNS) Kristiani dari satuan kerja dan Kotama TNI AL lainnya di wilayah Surabaya. 


Perayaan Natal Bersama TNI AL sebelumnya diawali dengan Ibadah Natal,  berupa rangkaian kegiatan yang terdiri dari menyanyikan puji –pujian, Votum dan salam, kemudian Khotbah, persembahan syukur dan diakhiri dengan berkat dan doa penutup. Setelah itu acara dilanjutkan dengan perayaan Natal 2022 baik secara langsung maupun melalui vicon.


Pada acara tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan Natal Bersama ini menunjukan bahwa TNI AL itu satu, TNI AL berkolaborasi bersama- sama dalam satu rasa dan satu jiwa. “Oleh karena itu nantinya apabila ada semua event TNI AL kita akan menyelenggarakan secara bersama- sama,” ujar Wakasal.


Lebih lanjut Wakasal mengatakan bahwa Natal sekiranya dimaknai sebagai besarnya iman dimana Tuhan sesungguhnya hadir di kehidupan manusia, dan manusia memperoleh keselamatan dan hidup yang kekal.


Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Posting Komentar untuk "Umat Kristiani Kodiklatal Ikuti Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2022 TNI AL Secara Virtual"