Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Di Papua Senang Sekali Dapat Yankes Gratis Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY

Merauke | Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat Personel Pos Bupul13 Satgas Yonif 511/DY memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Mei Adi Susila beserta 9 personel di *Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.* Senin (09/01/23).


Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pos Bupul 13 berdasarkan atas perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P, M.I.P., sehingga Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila beserta anggotanya menuju ke posko kesehatan balai kampung untuk melaksanakan pemeriksan kesehatan dan juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat kampung Kirelly.


Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila mengatakan bahwa "Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, kami satgas pamtas RI-PNG Yonif 511/DY akan senantiasa membantu dan menjaga kesehatan masyarakat yang ada di daerah perbatasan khususnya di pos bupul 13 kampung kirelly. Saya berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi masyarakat agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan tahu cara pencegahan sehingga terhindar dari berbagai penyakit," ucap Danpos Sertu Mei Adi Susila.


Salah satu warga Ibu Emi (39) mengucapkan "terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 511/DY yang telah memberikan penyuluhan kesehatan dan memeriksa kesehatan secara gratis. Kami disini merasa senang sekali dan bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY yang datang dengan ketulusan hati mau memperhatikan kami di sini, semoga selalu diberkati oleh Tuhan YME," ucap ibu Emi.

Posting Komentar untuk "Warga Di Papua Senang Sekali Dapat Yankes Gratis Dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY"