Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyongsong HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Renang Tingkat SD dan SMP

Surabaya, (04/01) | Renang merupakam olah raga yang sedang Trend saat ini di kalangan remaja  , Melihat potensi tersebut Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah (04/01/23) menggelar pertandingan  Renang   antar sekolah di tingkat SD dan SMP. Pembukaan pertandingan  oleh Ketua Pengurus  Cabang Surabaya  Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH)  Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP di Kolam renang  Jala Krida Tirta Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya.

 Pertandingan  renang tingkat SD  dan SMP di selenggarakan oleh Yayasan Hang Tuah dalam rangka menyongsong HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah dengan melibatkan 486 peserta putra-putri dari berbagai daerah di Jawa Timur yang berasal  dari Kota Surabaya, Sidoarjo, Madura,  Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto,  Malang .


Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya bertidak selaku Inspektur upacara Pembukaan Lomba  renang di Jala Krida Tirta Akademi TNI Angkatan Laut Surabaya.  Menurutnya lomba ini untuk menggali potensi remaja cinta akan kebaharian ,  ke depan tentu diharapkan  dengan lomba ini akan melahirkan pemain berkualitas, bertaraf nasioanl bahkan internasional serta dapat dikembangkan ke daerah-daerah lain sehingga pemerataan prestasi dapat tercapai.  

Menurut Ketua Panitia Lomba renang Ari Yulianto, S.Pd  pertandingan dilaksanakan  secara marathon dari jam. 08.00 hingga 16.30 mengingat pesertanya sangat banyak, lomba kali ini melibatkan personil/Juri dari PRSI ( Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jawa Timur yang di pimpin langsung oleh  Segra Santika Satria dengan 4 personil lainnya serta petugas administrasi pertandingan.


Sementara itu Penanggung Jawab Pertandingan  Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M yang kesehariannya selaku Kasatdik SMA Hang Tuah 2 kepada awak media menyebutkan bahwa lomba renang kali ini di umumkan/ dibuka  pendaftarannya secara online, hanya beberapa hari saja sudah membludak pesertanya hingga 486 peserta.

Lomba renang tingkat SD dan SMP yang di gelar oleh Yayasan Hang Tuah  merupakan salah satu wadah promosi dalam rangka memperkenalkan keberadaan Yayasan Hang Tuah yang bergerak dalam bidang pendidikan, apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan PPDB tahun Ajaran 2023/2024 di Satdik-satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah sehingga memungkinkan ajang lomba renang ini  juga sebagai promosi bagi Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah yang berada di kota Surabaya dan Sidoarjo 


Penyerahan hadiah disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH)  Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP kepada pemenang di event 1 gaya dada putra  50 meter kelompok umur 1 (SMP kelas 7-9) dan event 2 gaya dada putri  50 meter kelompok umur 1 (SMP kelas 7-9). Pada event 1 gaya dada 50 meter putra juara 1 Surya Putra Nugraha dari SMPN 2 Buduran, juara 2 Farrel Van Askarillah dari SMPIT Insan Kamil Sidoarjo dan juara 3  Muhammad Nabil dari MTsN 1 Sidoarjo. Sementara pada event 1 gaya dada 50 meter putri, keluar sebagai juara 1 Rista Aidil Adha dari SMP N Puri Mojokerto, juara 2  Naura Asyita Pamui dari SMPN 42 Surabaya dan juara 3  Chika Amalia Tri Herir dari  SMPN 19 Surabaya.


Secara keseluruhan lomba renang di bagi dalam 16 event  terdiri dari 8 kelompok putra dan 8 kelompok putri yang kesemuanya menempuh jarak 50 meter dan masing- masing di ambil 3 pemenang untuk setiap  event. Pemenang di 2 event telah di serahkan pialanya oleh Kapeng, sementara 14 event sisanya  , pemenang / juaranya diserahkan oleh ketua panitia serta oleh penanggung jawab pertandingan(yht/dar).

Posting Komentar untuk "Menyongsong HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah Gelar Lomba Renang Tingkat SD dan SMP"