Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POM Lantamal XI Gelar Pekan Disiplin Melalui Opsgaktib Dalam Rangka HUT Pomal Ke - 77 Tahun 2023

TNI AL, Lantamal XI, 13 Februari 2022 |  Dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) tahun 2023 Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pom Lantamal) XI Merauke melaksanakan kegiatan Pekan Disiplin melalui Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) terhadap Prajurit dan PNS Lantamal XI serta Yonmarhanlan XI yang dipusatkan di depan pintu masuk gerbang Mako Lantamal XI, Jl. Noari Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Senin (13/02)

Adapun Sasaran Opsgaktib yang digelar pada kesempatan kali ini, dititikberatkan pada kelengkapan identitas Prajurit maupun PNS TNI AL termasuk di dalamnya adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi STNK/KTP/KTA dan SIM umum maupun SIM Dinas TNI AL.


Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H di tempat terpisah mengatakan, Gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) di Wilayah Hukum Pom Lantamal XI ini dilaksanakan dalam rangka memelihara kedisiplinan tinggi terhadap prajurit demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan Lantamal XI.


Lebih Lanjut Danlantamal XI menyampaikan, dengan Operasi penegakkan ketertiban ini diharapkan dapat lebih meningkatkan disiplin para Prajurit dan PNS, apabila ditemukan Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan diberikan sanksi.


Pekan Disiplin ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan sejak tanggal 13 s.d. 18 Februari 2023. (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar untuk "POM Lantamal XI Gelar Pekan Disiplin Melalui Opsgaktib Dalam Rangka HUT Pomal Ke - 77 Tahun 2023"